Jumat, 19 Agustus 2011

Resensi - Alita dan Cinta Selanjutnya

Lanjutan dari novel Alita @ First nihhh (http://inamoechsin.blogspot.com/2011/03/resensi-cinta-sejati-alita.html)
Tapiiii kok rada mengecewakan yaaaa, ngga se-seru sekuelnya yang pertama. Kurang mengharu-biru, agak mudah ditebak, ngga ada kejutan2 yang gimanaaaa gituu... But anyway, tetep ngga rugi lah bacanya.
http://suar.okezone.com/read/2011/08/19/285/493783/alita-dan-cinta-selanjutnya

Judul Buku : ALITA @ HEART
Pengarang : Dewie Sekar
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Kedua, Juni 2011
Tebal : 448 halaman

Selesai membaca sekuel pertamanya, Alita @ First, yang mengharubirukan saya, sekuel selanjutnya sangat saya tunggu-tunggu. Namun karena saya sudah mulai jarang berburu ke toko buku, baru sekaranglah saya menemukan lanjutan kisah Alita dalam mencari cintanya yang baru. Walau sepertinya Alita tidak bermaksud untuk mencari cinta yang baru dan memang tidak mau melupakan Erwin, cinta sejatinya.

Setelah saya selesai membaca, entah mengapa rasa penasaran dan ketertarikan yang awalnya menggebu-gebu, jadi memudar. Cerita Alita saya rasakan jadi hampir sama dengan novel kebanyakan. Apa karena kisahnya Alita kali ini tidak saya alami seperti pada novel yang pertama? Atau karena jalan ceritanya lebih mudah ditebak daripada sekuel pertamanya? Mungkin saja.

Tetapi tetap saja novel Dewie Sekar ini cukup menarik. Dimulai dari dua tahun sejak meninggalnya Erwin (baca resensi Cinta Sejati Alita http://suar.okezone.com/read/2010/05/10/285/331102/cinta-sejati-alita), Alita melanjutkan hidupnya dengan bekerja di kantor mas Yusa, kakaknya, dan mengajar privat. Mas Yusa juga makin sukses dengan perusahaan yang dia bangun, malah merambah ke bisnis dekorasi gedung pengantin. Sedangkan Abel, sahabat Alita, sudah putus dengan Juno, pacarnya, tetap membuka toko bunga yang letaknya tak jauh dari kantor mas Yusa.

Yang Mulia Mama, alias mamanya Alita, merasakan telah menua dan ingin segera melihat anak-anaknya menikah dan mempunyai anak. Namun Mama tidak tahu bahwa Alita masih selalu mengingat dan memikirkan Erwin yang telah tiada. Malah Mama mengira Alita menyembunyikan hubungannya dengan seorang duda karena takut Mama tidak setuju.

Selanjutnya alur cerita novel ini cukup mudah ditebak. Munculnya tokoh baru bernama Gading yang seorang duda baru dan sering menyambangi Abel ternyata membuat perasaan mas Yusa tidak tenang. Mulai terbaca siapa menyukai siapa, dan kira-kira siapa yang memikat hati Alita. Di sisi lain, sudut pandang dari beberapa tokoh cukup menarik, membuat pembaca lebih memahami karakter dari masing-masing tokoh tersebut.

Penasaran dengan akhir kisahnya, atau ingin membuktikan tebakan Anda? Selamat Membaca!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar